MAU UMROH MANDIRI TANPA IKUT ROMBONGAN?

BISA GA YA UMRAH MANDIRI ?

Umroh merupakan Ibadah ziarah ke baitullah dengan melaksanakan beberapa amalan mulai dari niat/ihram, tawaf, sa'i hingga diakhiri dengan tahallul(mencukur/memotong rambut). Di Indonesia dalam pelaksanaan Ibadah Umroh biasanya menggunakan Biro Travel Resmi berijin kemenag (PPIU) dan dilakukan bersama dalam Group/Rombongan. Namun saat ini sudah banyak orang-orang yang melakukan Umroh Mandiri.

UMROH MANDIRI LEBIH NYAMAN

Umrah Mandiri sama seperti Umrah pada umumnya hanya saja umrah mandiri dilakukan bagi umat Muslim yang ingin melaksanakan umrah secara individu tidak bergabung dengan jamaah lain . dimana dalam proses persiapan Umrah Mandiri Anda dapat mengatur sendiri mulai dari memilih waktu Keberangkatan, Tiket Pesawat, Akomodasi, Transportasi di Makkah dan Madinah, hingga pemberian Visa.

Manfaat dan Keistimewaan Umrah Mandiri beberapa diantaranya adalah Anda memiliki kebebasan atas persiapan dan pelaksanaan umroh dengan memilih akomodasi sesuai keinginan dan mengatur kegiatan ibadah sesuai dengan preferensi Anda sendiri, Fleksibilitas dalam biaya karna anda sendiri yang mengatur anggaran sesuai keinginan, dan mendapatkan pengalaman yang lebih personal dengan tempat tempat suci .

Persyaratan dan Dokumen Umrah Mandiri apa saja??

Syarat dan dokumen yang perlu di persiapkan dan di perhatikan sebelum melaksanakan Umroh Mandiri yaitu:

1.      PASPOR dengan Minimal masa berlaku 1 Tahun sebelum tanggal Keberangkatan.

2.      Tiket Pesawat Sesuai dengan tanggal dan jadwal yang sudah di sesuaikan.

3.      Akomodasi diMakkah dan Madinah sesuai dengan Kebutuhan dan Budget yang sudah di tentukan, Pastikan jarak akomodasi dekat dengan Masjid / Tempat tempat suci lainnya.

4.      Visa Umroh, Visa Umroh perlu diproses melalui kedutaan besar Arab Saudi atau saat ini Proses Visa Umroh bisa melalui beberapa Biro Travel yang sudah menyediakan Proses Visa Umroh Mandiri.


Rute Wajib yang Kamu harus Kunjungi pada saat umrah mandiri.

Beberapa Tempat popular yang wajib dikunjungi di makkah dan Madinah :

1.      Masjidil Haram di Makkah, salah satu tempat Proses Ibadah Umroh berlangsung.

Anda dapat melaksanakan Ibadah Umroh di Masjidil Haram.

2.      Masjid Nabawi di Madinah, Anda dapat melaksanakan Shalat di Masjid Nabawi dan mengunjungi Makam Nabi Muhammad SAW serta para sahabat Nabi.

3.      Ziarah ke tempat bersejarah bagi umat islam. Seperti Jabal Rahmah, Jabal Nur, Jabal Uhud, Quba Mosque dan tempat bersejarah lainnya.



Tips Sebelum Melakukan perjalanan Umrah Mandiri

1.      Riset dan Persiapkan, Sebelum melakukan perjalanan Umroh mandiri sebaiknya cari tau lebih mendalam mengenai Persyaratan, Prosedur, informasi terkait Umroh dan membuat Jadwal perjalanan selama berada Arab Saudi agar lebih tersusun.

2.      Perhatikan Musim Umroh, Tentukan Jadwal Keberangkatan yang sesuai dengan waktu yang anda inginkan. Pada Musim Panas atau Musim Dingin.

3.      Tentukan Anggaran dan atur keuangan dengan baik , sesuaikan dan perhitungkan biaya mulai dari transportasi, akomodasi, makanan dan keperluan lainnya selama perjalanan tersebut.

4.      Pastikan Anda memiliki nomor kontak penting, seperti kedutaan atau konsultan Negara dan bagikan rencana perjalanan dengan keluargaatau kerabat dekat untuk keadaan darurat selama

perjalanan berlangsung.


Saat Ini Asamulia Tour and Travel membuka Paket Umroh Mandiri Anda bisa melakukan Perjalanan Umrah Mandiri dengan Aman dan anda memiliki kebebasan memilih Akomodasi dan Transportasi sesuai kebutuhan dan Budget anda.

Dapatkan informasi lebih lengkap dengan hubungi 021-8357000 / 0851-5954-9959 .